Senin, 22 September 2014

(Puisi) - Lorong Kota Tua







di hari minggu yang cerah dan nyaman
aku pergi ke kota tua mencari lampion
dan singgah sebentar di kedai kopi
duduk di tepi jalan trotoar kedai

melihat banyak orang lalulalang
hilir mudik persis belalang
aku aduk kopiku dan gula kotak
menyeruputnya hingga tekak

aroma kopi dan manisnya gula
membawaku sampai histeria
ah aku tak pernah lupa kamu
di mana langkah kaki ini selalu

aku pesan secangkir lagi kopi
dan aku lihat kue-kue roti beragi
air liurku tertelan betapa nikmat
kepalaku penuh dengan hikmat

tiba-tiba aku ingat lampu lampion harus kubeli
bergegas aku ke kasir dan membayar tunai
kembali aku berada di jalan lorong kota tua
sampai akhirnya di toko kelontong Mei Hwa 







Jaga Blengko, 22 Sept' 14
Jack Phenomenon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar