Minggu, 14 Juni 2015

(Puisi) - Aku Berserah








Sekian lama aku berteriak memanggil nama-Mu sambil terus-menerus mengetuk pintu rumah-Mu.
Ketika pintu itu terbuka,
aku pun terhenyak dan mulai menyadari sesungguhnya selama ini aku telah mengetuk pintu dari dalam rumahku sendiri. 



RUMI








aku melihat sebuah pohon
aku raih tubuhnya dan kupeluk
antara jariku di sebelah kiri dan jariku di sebelah kanan
aku pertemukan dalam lingkaran pohon
sia-sia upayaku
aku menyerah
aku tak mampu

aku coba lebih keras lagi
aku ambil tali tambang yang panjang
aku coba sekali lagi melingkarkan kedua tanganku ditambah tali tambang
tak mampu juga aku memeluknya

berulang-ulang kucoba dan kucoba
akhirnya aku menyerah

aku lelah dan tertidur di hamparan rumput
dan bermimpi memeluk sebuah pohon besar
dalam mimpi itu kedua tanganku mendekap erat
dan ujung jariku yang satu bertemu dengan ujung jariku yang lain
dan aku mampu menggenggam sepuluh jariku
seperti tangan yang sedang berdoa, memohon








_____________________ 


Jaga Blengko, 8 Juni 2015 
Jack Phenomenon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar