Sabtu, 22 November 2014

(Serba-Serbi) - 5 Pengarang Besar yang Hanya Menerbitkan Satu Novel Sepanjang Hidupnya



Berikut adalah daftar 5 pengarang besar yang seumur hidupnya hanya menerbitkan satu novel saja. Beberapa dari mereka memang telah menerbitkan kumpulan cerpen atau puisi, tetapi mereka tidak pernah menulis novel lagi setelah novel pertamanya diterbitkan.


Anna Sewell
Anna Sewell


Anna Sewell, Pengarang Black Beauty
Pada usia 14, Anna Sewell terjatuh ketika sedang berjalan pulang dari sekolah. Saat itu kebetulan hujan sedang turun. Kedua pergelangan kakinya terluka. Karena kecelakaan itulah dia pun menjadi lumpuh selama sisa hidupnya. Dia tidak bisa berdiri atau berjalan dalam waktu lama. Untuk melakukan aktivitasnya, dia sering menggunakan kereta kuda, yang telah memberikan kontribusi kecintaannya terhadap seekor kuda dan kepeduliannya terhadap hewan secara manusiawi. Black Beauty adalah satu-satunya novel yang pernah dia tulis. Novel itu ditulis selama setahun.



Margaret Mitchell
Margaret Mitchell


Margaret Mitchell, Pengarang Gone With the Wind
Mitchell memenangkan Pulitzer Award pada 1937 untuk bukunya yang berjudul Gone With the Wind. Dia menulis novel tersebut selama masa pemulihan dari pergelangan kakinya yang patah. Pengarang perempuan ini menulis Gone With the Wind berdasarkan ensiklopedia pengetahuan Perang Sipil dan momen dramatis dari kehidupannya, dan dia mengetik novel epiknya di mesin tik tua. Dia menulis hanya untuk kesenangan dirinya saja dan merahasiakan novelnya dari teman-temannya.



Harper Lee
Harper Lee


Harper Lee, Pengarang To Kill A Mocking Bird
Nelle Harper Lee adalah seorang penulis terkenal asal Amerika dan pernah memenangi Pulitzer Award pada 1960 untuk bukunya yang berjudul To Kill A Mocking Bird. Pada 2007, dia dianugerahi Presidential Medal of Freedom karena kontribusinya terhadap sastra. Setelah novel pertamanya terbit, dia tidak pernah menerbitkan novel lagi sampai sekarang.



Oscar Wilde
Oscar Wilde


Oscar Wilde, Pengarang The Picture of Dorian Gray
Wilde adalah seorang dramawan Irlandia, novelis, penyair, dan penulis cerita pendek. Dia dikenal karena kecerdasannya yang tajam. Dia adalah salah satu dramawan paling sukses dan salah satu selebritas besar pada masanya. The Picture of Dorian Gray adalah satu-satunya novel yang pernah dia terbitkan.


J.D. Salinger
J.D. Salinger


J.D. Salinger, Pengarang The Catcher in the Rye

Sama seperti Lee, Salinger adalah penulis Amerika, terkenal pada 1951 karena novelnya, The Catcher in the Rye. Dia tidak pernah menerbitkan karya barunya sejak 1965 dan belum diwawancarai sejak 1980. Keberhasilan The Catcher in the Rye membuat Salinger menjadi seorang penyendiri. Setelah menerbitkan The Catcher in the Rye, dia menerbitkan tiga koleksi cerita pendek. Dia juga pernah menerbitkan novelanya yang berjudul Hapworth 16, 1924 dan muncul di The New Yorker pada tahun 1965. Hanya The Catcher in the Rye-lah novelnya yang betul-betul utuh. [NHD/Spoila/ListVerse]




___________________

Sumber : http://spoilaaa.wordpress.com/2014/11/18/5-pengarang-yang-hanya-menerbitkan-satu-novel-sepanjang-hidupnya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar