Jumat, 16 Januari 2015

(Tokoh-Tokoh Dunia Sastra) - Emily Dickinson: The Woman balik Mitos tersebut






Generasi-generasi mendebarkan di seluruh dunia, yang terbesar dari semua penyair Amerika adalah seorang wanita: Emily Dickinson, menurut Otto Maria Carpeaux, dalam buku Sejarah Sastra Universal. Dijelaskan dalam beberapa penelitian sebagai kesepian dan "besar Pertapa," penulis lahir di 10 Desember 1830 di Amherst, Massachusetts (USA) dan meninggal di tempat yang sama Mei 15 1886, memiliki pendidikan yang sangat ketat dan hidup tanpa banyak petualangan, hanya penuh perasaan, kesan yang masuk ke kertas.

Emily Dickinson diproduksi dan diterbitkan sangat sedikit. Ada sekitar puisi 1.800 dan surat hampir 1000, pernah menerbitkan sebuah buku tentang kehidupan, hanya beberapa ayat anonim. Bahkan, empat tahun setelah kematiannya, dirilis dalam Puisi 1890 oleh Emily Dickinson, oleh Robert Brothers dan dari sana semua terbuka mengakui. Di Brazil, hanya 1940, puisi-puisinya diterjemahkan oleh Manuel Bandeira dan kemudian di 1954 oleh Meireles Cecilia.








Tapi apa intrik bahkan pembaca karya Dickinson adalah lintasan, yang untuk beberapa sarjana sepenuhnya saling berhubungan dengan peristiwa hidupnya. Rasa ingin tahu adalah bahwa kehidupan penyair mengingatkan lain penulis besar, wanita Inggris Jane Austen (1775-1817). Meskipun ayah Emily jauh lebih ketat daripada Austen (Emily benar-benar membaca ayah tersembunyi Shakespeare), keduanya beruntung memiliki adik (Lavinia Dickinson), dan para pendukung mereka tidak pernah menikah, hidup bersama sampai jam kematiannya.

Keingintahuan lain adalah tentang pertandingan karena semua yang diketahui tentang kehidupan batin dan keluarga Dickinson adalah karena membaca surat-surat ditukar dengan adik Susan Dickinson dan beberapa intelektual seperti Samuel Bowles, Thomas Higginson dan Helen Hunt. Namun, tidak ada yang dianggap potret otentik dari penulis serta novelis Inggris. Meninggalkan perbandingan dan keingintahuan samping, biarkan fakta-fakta pembangunan mitos yang disebut Emily Dickinson.




Dengan sensibilitas sastra ke permukaan, Emily Dickinson memiliki produksi intens. Jiwanya sangat sensitif, tertutup hidup selama beberapa tahun hidupnya, mungkin untuk memiliki lebih banyak waktu untuk menulis. Dia menulis tentang cinta dan kematian pada intensitas yang sama, mencari inspirasi dalam di alam, di obyek sederhana dan gairah tak terbalas. Sulit untuk membayangkan bagaimana hal itu telah benar-benar kehidupan pribadi Anda, tapi menurut beberapa kritikus, penulis puisi Cinta yang terinspirasi oleh seorang pendeta yang ia temui di salah satu perjalanan yang langka ke Philadelphia. Charles Wedsworth pengaruh ini disebut-sebut sebagai target sebagian besar puisi.


"Emily Dickinson menggambarkan sifat dan kualitas puisi Amerika secara keseluruhan. Dalam karyanya ada penyair Amerika sangat sedikit yang gambar belum ditargetkan olehnya, yang visi dia belum direkap, dikritik, atau diantisipasi. Puisi-puisinya menunjukkan bagaimana hal-hal comezinhas kehidupan di negara rasa praktis yang besar, dapat vitalized dan dibuat berharga untuk semangat, puisi berubah menjadi tingkat tinggi "(FERNANDES, 2006).




Dari unsur-unsur, penyair memberikan kehidupan kepada tulisannya dan memecahkan konvensi pada isi teks mereka. Dickinson terus bergaya ringkas nya, modern dan inovatif. Selain itu, penulis juga memiliki rasa humor dalam tulisannya, tutup dengan tema sehari-hari. Dia masih menunjukkan kesadaran eksistensial menakutkan dan sebagai Edgar Allan Poe, mengeksplorasi bagian gelap dan tersembunyi dari pikiran, dalam bahasa sering miring dan tidak jelas, mendramatisir cinta dan kematian. Sering membangkitkan paradoks macet manusia dalam batas waktu. Ambil sebuah puisi tentang kematian:


Absen The disembodies
Ketidakhadiran The disembodies - dan begitu juga Kematian
Menyembunyikan individu dari Bumi
Bantuan Superstition, seperti cinta -
Kelembutan menurun sebagai pengalaman -


Sekarang tenang dan kadang-kadang putus asa, kepribadian dan karya Emily Dickinson melampaui generasi dan mengganggu, dengan mengubah penyair, dalam mitos. Pekerjaan bahkan mungkin bisa dipahami oleh beberapa orang, serta rincian kehidupan Anda, tetapi Anda tidak dapat menyangkal bahwa dia adalah seorang wanita yang berani, kreatif dan memiliki pandangan yang fenomenal alam semesta dan manusia, dan bahkan tidak memiliki hidup atau menikmati kebebasan yang terbatas dalam hidup, jauh di dalam jiwa melampaui dia tahu apa yang lebih kuat dan lebih intens dalam, cinta menulis.


Jiwa itu sendiri
Perusahaan adalah penting -
atau - sebagai musuh -
Ini adalah mata-mata menyiksa.
Aman terhadap dirinya sendiri -
Mengkhianati seseorang tidak seharusnya -
Tetapi menjadi diri ratu -
Dia menanamkan teror.

Tip: Salah satu yang terakhir adalah terjemahan dalam Lira José Portugis, dengan iluminasi Penerbit, 2008.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar